Selasa, 19 Februari 2013

Apa sih entrepreneur?



Pemerintah telah gencar mencanangkan pentingnya semangat entrepreneur ditumbuhkan dalam diri generasi muda. Bahkan, semangat ini perlu ditanamkan sejak dini. Untuk itu, kita perlu tahu apa sih yang dimaksud dengan entrepreneur.
Secara sederhana entrepreneur adalah seseorang yang mengorganisasi dan mengelola sebuah bisnis, mau menanggung risiko agar dapat memperoleh keuntungan yang besar.
Entrepreneur juga merupakan seseorang yang mampu melihat adanya peluang dan menciptakan sebuah organisasi untuk mengejar peluang tersebut atau secara sederhana, seseorang yang mencari atau membangun sebuah perusahaan.
Yang penting dalam konteks ini adalah pengertian dan pemahaman bahwa entrepreneur tidak harus selalu seseorang yang bekerja bagi dirinya sendiri. Sebagaimana semakin banyak orang itu memiliki kemampuan untuk bekerja bagi dirinya sendiri, kita semestinya perlu mendalami apa saja yang membuat seseorang itu menjadi seorang entrepreneur.
"Entrepreneurs are simply those who understand that there is little difference between obstacle and opportunity and are able to turn both to their advantage.".
Victor Kiam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar